Rihlah Santri Yatim SD IT AL BINAA

Rihlah Santri Yatim SD IT AL BINAA
Bismillâh, alhamdulillâhi wa sholâtu wa salâmu alâ Rosûlillâhi wa alâ âlihi wa shohbihi ajma’ în

Albinaainframe– SD IT Sekolah khusus Yatim Pondok Pesantren AL BINAA, Pebayuran, Bekasi Jawa Barat telah mengadakan Rihlah kunjungan wisata sekolah ke Kidzania Jakarta Selatan. Dalam kegiatan Wisata sekolah Tahun 2022 ini mengangkat tema “Bersama kita kuat, majulah SD IT AL BINAA” Rihlah atau wisata sekolah SD IT khusus Yatim Pondok Pesantren AL BINAA di laksanakan pada tanggal 22 September 2022.

Ada hal yang unik yang dilakukan oleh para santri SD peserta Rihlah atau wisata sekolah, yaitu kegitan diawali dengan sarapan pagi bersama dan apel pengarahan oleh Kepala SD (Ustadz Sukma Hendry S.Pd, Gr) dan Wakasek Kesiswaan (Ustadz Azy wardhiman, S.Pd) serta didampingi pula oleh Walikelas dan Guru Asrama santri Yatim SD IT AL BINAA.

Keberangkatan dimulai dari komplek pondok Pesantren AL BINAA Bekasi pada pukul 06.30 WIB.

Setelah Bus yang di tumpangi peserta Rihlah atau wisata sekolah sampai di halaman parkir Pacific Place Mall Jakarta Selatan, berikutnya santri menuju lantai dimana taman hiburan edukatif Kidzania berada untuk memulai program edukasi ini.

Acara pertama, para Santri SD melakukan perkenalan dan dilanjutkan dengan drama di dunia dongeng Pinokio dengan tema rutinitas harian, di program ini santri Yatim SD IT AL BINAA mendapat bahwa berbohong adalah perilaku yang buruk. Pengurus SD IT Sekolah khusus Yatim Pondok Pesantren AL BINAA berharap dengan edukasi seperti ini dapat membawa kesadaran agar karater santri menjadi lebih baik lagi.

Setelah cukup menikmati keseruan drama dunia dongeng Pinokio, rombongan santri Yatim SD IT AL BINAA melanjutkan kegiatan hiburan edukatif di Taman Miniatur Profesi, dengan mengikuti kegiatan di taman Miniatur Profesi tersebut diharapkan para santri Yatim SD IT AL BINAA akan lebih mudah dalam memahami apa yang akan menjadi cita cita mereka dimasa yang akan datang.

Mengunjungi Kidzania Jakarta, memiliki keseruan tersendiri bagi santri Yatim SD IT AL BINAA, terlihat dari senyum dan tawa santri Yatim SD IT AL BINAA di tengah berlangsungnya kegiatan yang begitu edukatif.

Setelah istirahat sejenak, acara ditutup dengan menikmati jajanan ringan yang telah di siapkan oleh pengelola taman hiburan edukatif Kidzania Jakarta untuk santri Yatim SD IT AL BINAA.

Rombongan santri Yatim SD IT AL BINAA kembali pulang ke Pondok Pesantren dengan menumpangi bus Warga Baru dengan membawa kesan tentang Pesantren AL BINAA, yaitu “Istimewa Pondoknya, Istimewa santrinya”